Senin, 03 Oktober 2011

Heboh Tuyul Resahkan Warga

SUBANG,(GM)-
Akhir-akhir ini warga di Kp. Palabuan, Kel. Sukamelang, Subang dibuat resah karena sering kehilangan uang tunai walaupun jumlahnya tidak seberapa. Mereka menduga hal tersebut ulah tuyul karena uang yang diambil tidak semua.

Salah seorang warga RT 09/RW 01, Coyan (48), yang juga memiliki warung, kaget karena uangnya Rp 250 ribu raib. Padahal sejak pagi hingga malam tempat uang miliknya selalu ditunggui dan tidak ada orang yang masuk.

Awalnya ia tidak mempermasalahkan kehilangan ini, namun beberapa tetangganya ternyata ada yang bernasib sama. Mereka akhirnya menduga semua ini ulah makhluk gaib tuyul.

Bahkan ada di antara warga yang mengaku melihat penampakan tuyul dengan sosok anak kecil berusia 2-3 tahun, berkulit gelap keriput seperti orangtua dan menakutkan. Hanya saja mereka takut sehingga mahluk itu pun menghilang di kegelapan.

"Benar Pak, katanya ada di salah satu bale milik Bu Dedeh," kata seorang ibu meyakinkan. Malah kata sesepuh di sana, tuyul menampakkan diri diawali dengan banyaknya warga atau penduduk sekitar yang kehilangan uang.

Ketua RT 09/RW 01 Sukamelang, Santiman yang ditemui Minggu (2/10), tidak membantah adanya isu penampakan tuyul seiring dengan kehilangan uang para warga. "Kami sudah kumpulkan warga untuk meningkatkan kembali ronda malam. Kita juga tetap mencari tahu, kalau benar ada tuyul pasti ada yang memeliharanya," ujar Santiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar